Header Ads Widget

pasang

Cawako/Cawawako Nomor Urut 3 Zuzema, Ingin Berbuat Yang Tetbaik Untuk Payakumbuh

 


Payakumbuh, Fokusteropong.com-Paslon nomor urut 3 yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP Zulmaeta- Elzadaswarman yang lebih di kenal dengan "Zuzema" mengadakan temu ramah dengan masyarakat di daerah tanah mati yang dihadiri ratusan simpatisan Rabu ( 26/10/24 ). Dalam temu ramah tersebut Cawako Payakumbuh mengatakan bahwa dia yang lahir di Payakumbuh 60 tahun lalu dan berprofesi sebagai dokter ahli kandungan serta dosen di UNRI Kota Pekanbaru ingin berbuat yang terbaik untuk membangun di tanah kelahirannya.


Disampaikannya bahwa dia lahir di Payakumbuh serta untuk mencapai cita-citanya untuk menjadi seorang dokter, kelas 2 SLTA yang sebelumnya di SMPP Payakumbuh pindah ke SMAN 1 Bukittinggi.Selanjutnya dia kuliah di kedokteran Unand Padang.Dikatakannya bahwa walaupun dia besar dan kuliah di Sumbar,tetapi setelah tamat kuliah kerja di Pekanbaru, serta menyelesaikan S3 di AS.


Dikatakannya bahwa dia telah cukup lama mengabdi di kampung orang, dan sekaranglah saatnya dia bisa mengabdi di tanah kelahirannya untuk Payakumbuh maju sehat dan Sejahtera.Kita mempunyai visi dan misi yang tidak wah, tetapi bisa di analisa oleh masyarakat banyak, karena masyarakat telah cerdas berpikir untuk memilih pemimpinnya 5 tahun kedepannya 2024-2029.

Disebutkannya bahwa dalam memilih pemimpin tersebut ada beberapa kriteria, dan jika di dalam Islam pemimpin itu mempunyai sifat : Amanah, Siddiq, jujur, berakhlak, intelektual, berintegritas dan lain-lainnya sesuai dengan tuntunan dalam Islam, ujar Zulmaeta.

Cawawako Elzadaswarman yang baru pensiun di awal Agustus 2024 lalu menyampaikan bahwa dia sejalan prinsipnya Cawakonya Zulmaeta,dan dia juga tamatan di bidang kesehatan.Mulai diangkat menjadi PNS tahun 1988 dan ditempatkan di Kota Payakumbuh sampai dengan pensiun yang mengabdi selama 38 tajun serta beristrikan orang Tiakar Payakumbuj serta mempunyai 4 orang , dan dia sendiri asli PKDP, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa  dia bersama dengan Cawako Zulmaeta ingin berbuat yang terbaik untuk membangun  Payakumbuh, karena dia  menjadi ASN diangkat dan pensiun sebagai ASN di Payakumbuh, tentu dengan sendirinya selaku seorang mantan birokrat di Payakumbuh, dia  mengetahui apa yang perlu dibangun untuk tanah kelahiran anak dan istrinya sesuai dengan visi dan misi Payakumbuh maju sehat dan sejahtera, ujarnya.

Salah seorang tokoh masyarakat kelurahan Tanah Mati Padang Tinggi Eri mengatakan bahwa masyarakat di daerahnya Payakumbuh secara umumnya  sangat  menginginkan seorang pemimpin yang tidak tebar pesona dan janji-janji muluk di tengah masyarakat di dalam sosialisasi.tetapi yang sederhana, namun mempunyai   visi dan misi yang jelas, dan bisa  meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.Dan  pemimpin  yang mempunyai   sifat,karakter dan pendidikannya untuk membangun Payakumbuh 5 tahun kedepannya  tersebut adalah Zulmaeta-Elzadaswarman pasangan dengan nomor urut 3. Karena sebelumnya banyak pemimpin yang dari politikus sehingga setelah mereka sampai dengan keinginannya untuk menjadi seorang pemimpin, mereka lupa akan janjinya kepada masyarakat sewaktu mereka sosialisasi dahulunya, ujar Eri ketika temu ramah masyarakat kelurahan tanah mati padang tinggi 


dengan paslon nomor urut 3 "Zuzema" (Zulmaeta-omzet manang.(Habib) 


Posting Komentar

0 Komentar