Header Ads Widget

pasang

Harapan KakanKemenag H.Amril Setelah MTs Surau Qur'an Boarding School Kantongi Izin

 

H. Amril Kakankemenag Tanah Datar dan Bupati Eka Putra sesaat peresmian MTs Surau Qur'an di Simpuruik

Tanah Datar, Fokusteropong.COM- Setelah mengantongi izin operasional Madrasah dari Kementerian Agama (Kemenag), MTs Surau Qur'an Boarding School, Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab hari ini Rabu 18 September 2024 diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Arry Yuswandi. 

Dari jajaran Kemenag, hadir pada peresmian tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Hendri Pani Dias, Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Tanah Datar H. Amril, Kepala Seksi Penmad Bahrul Fahmi serta beberapa Kepala Madrasah.

Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM. mengucapkan selamat dan turut berbahagia dengan berdirinya MTs Surau Qur'an di Tanah Datar.

Diungkapkan Bupati, patut berbangga dengan program yang ditawarkan MTs Surau Qur'an ini, terlebih ada pengajar lulusan luar negeri dan ini merupakan bentuk sinergi dengan program Pemerintah Daerah yaitu 1 rumah 1 tahfiz.

Karena kualitas nya dapat dipercaya dan kompetitif Bupati Eka Putra juga mengajak masyarakat Tanah Datar untuk menyekolahkan anak-anaknya disini daripada ke Pesantren lain di luar Sumatera, 

Dalam sambutannya Kabid Penmad H. Hendri Pani Dias menyampaikan perihal izin operasional Madrasah dibawah naungan Yayasan Rahmah Jannatul Wahab ini. 

Setelah dilihat misi dan visi dan program yang jelas maka dikeluarkan izin operasionalnya. 

Adanya MTs ini turut menjawab tingginya peminat Madrasah hingga beberapa menolak siswa, ini karena jumlah jam pelajaran agama serta integrasi sains dengan agama menarik masyarakat.

Mudah-mudahan MTs Surau Qur'an memberikan pendidikan berkualitas bagi generasi muda di Tanah Datar" ujar H. Hendri Pani Dias.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten II Arry Yuswandi menyampaikan selamat serta berharap Madrasah ini mencetak kader-kader pemimpin dimasa depan.

Disampaikan bahwa kemajuan Madrasah ini kedepannya merupakan wujud kesungguhan, baik santri, guru dan yayasan dan menjadi role model di Tanah Datar Dan Sumbar, tutupnya

Kakankemenag Tanah Datar H. Amril berharap adanya peningkatan kualitas pendidikan agama, peningkatan akses pendidikan, kerjasama dengan Pemerintah serta banyak berkontribusi terhadap masyarakat.

Kakankemenag H.Amril juga menyampaikan harapan khusus untuk Madrasah yang baru didirikan di tahun 2024 ini. "agar fokus pada pengembangan potensi siswa, menjadi pusat pengembangan pendidikan agama serta menghasilkan lulusan yang kompeten dan berakhlak mulia," ujar H. Amril. 

Kabid Penmad dan Kakankemenag turut meninjau bangunan dan lingkungan sekitar Madrasah ini bersama rombongan lainnya.

Turut hadir pada peresmian tersebut Wakil Bupati Tanah Datar, Ketua dan Pembina Yayasan Rahmah Jannatul Wahab beserta civitas akademik, Pemilik Yayasan Baiturrahmah, Rektor Universitas Baiturrahmah, Rektor UIN Mahmud Yunus, Rektor UIN Imam Bonjol, Forkopim, Pimpinan BUMD, Camat, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar