Header Ads Widget

pasang

Bupati Tanah Datar Tinjau Pembangunan Pabrik Saus Tomat Di Nagari Lawang Mandahiling



TANAH DATAR, Fokusteropong.com – Eka Putra SE.MM, Bupati Tanah Datar, tinjau Pembangunan Pabrik Saus Tomat di Nagari Lawang mandahilih Kecamatan Salimpaung, Kamis(18/9/2024).

Dengan berdirinya pabrik Saus Tomat di Nagari Lawang mandahiling ini, akan membantu para petani di beberapa kecamatan yang ada di Tanah Datar, juga akan membantu masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan di tanah Datar ini.

Dalam peninjauan Eka Putra didampingi oleh Nurhamdi Anggota DPRD dan Kadis Nakerin Suhermen, juga Kadis Pertanian Srimulyani, Kadis Koperindag, Hendra setiawan dan beberapa Wali nagari di kecamatan Salimpaung.

Eka Putra, Bupati Tanah Datar, tujuan dibangunya Pabrik Saus Tomat ini, hanya untuk membantu masyarakat petani tomat yang banyak mengeluh dalam menjual hasil panenya.

“Kami atasnama pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, dengan banyaknya keluhan masyarakat petani Tomat yang hasil panenya tidak laku, untuk itu kami, dirikan pabrik ini”katanya

Sementara itu, Sri Mulyani, Kadis Pertanian Kabupaten Tanah Datar, dengan adanya Pabrik Saus Tomat ini, iya akan menyiapkan petani Tomat di Beberapa Kecamatan, dan juga akan menyiapkan 20 Ton perbulanya,bahan baku Tomat dari petani yang ada.

Untuk menyiapkan bahan baku Tomat dari petani yang ada di beberapa Kecamatan, kami akan siapkan 20 Ton Perbulanya untuk bahan baku nantinya” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Suhermen, Kadis Nakerin, dengan adanya pabrik Saus Tomat ini, yang akan sudah di Bulan Desember nantinya, akan membuka peluang bagi anak Nagari untuk bekerja.

“Sebagai yang bertanggungjawab dalam pengerjaan Pabrik Saos Tomat ini, kami akan mengoperasikan dibulan Desember nantinya, dan akan bisa mencarikan peluang kerja bagi anak-anak di Tanah Datar ini, terutama di Lawang mandahiling ini” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar