Header Ads Widget

pasang

Batusangkar Makin Hebat, Memiliki MTs Surau Qur’an Boarding School

 


Tanah Datar, Fokusteropong.com-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Surau Qur’an Boarding School Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab Tanah Datar Sumatera Barat, Rabu (18/9/2024) diresmikan Bupati Eka Tanah Datar.

Bupati Eka  mengatakan, Pemerintah Tanah Datar mempunyai kepedulian dan perhatian  tinggi terhadap sektor pendidikan karena merupakan salah satu motor penggerak dalam pembangunan, bukan hanya kekayaan alam tetapi juga kekayaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ditanahkannya, menciptakan SDM berkualiatas harus dimulai dengan membenahi dan memberikan perhatian  tinggi di sektor pendidikan yang mendukung berdiriMTs Surau Qur’an Boarding School di Nagari Simpuruik.Untuk itu disampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Rahmah Jannatul Wahab yang ikut menyukseskan program satu rumah satu hafidz. 

Sementara itu,Pembina Yayasan Fadly Amran, B.B.A Datuak Paduko Malano  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak dengan berdirinya MTs Surau Qur’an Boarding School. 

Tentu hal itu,kita ucapkan Alhamdulillah berkat dukungan pemerintah daerah  sudah bisa diresmikan MTs untuk tahun ajaran 2024/2025 karena sudah terbitkan SK izin operasional Kementerian Agama.

Dulu orang Minangkabau,imbuh Fadli, belajar, mengaji bahkan tinggal di Surau dan akhirnya melahirkan ulama dan pemimpin-pemimpin pemikir bangsa, dengan kami dirikan MTs berupa Pesantren untuk menciptakan pemimpin didasari  iman dan taqwa.

Ketua Yayasan Syafruddin menjelaskan Yayasan Rahmah Jannatul Wahab mengemban visi mis, menciptakan anak-anak muda menjadi pemimpin bangsa beriman dan taqwa melalui pengetahuan dan teknologinya melalui penerapan nilai-nilai Qur’an.

Saat ini, sebut Syafruddin, jumlah siswa 24 siswa,12 laki-laki dan 12 perempuan yang mulai belajar tanggal 24 juli 2024 lalu.

Peresmian itu  dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Barat, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Kepala  Kemenag Sumbar, para pimpinan universitas, Camat, Wali Nagari, Pengurus Yayasan dan undangan..

Posting Komentar

0 Komentar