Header Ads Widget

pasang

Pelantikan 35 Anggota DPRD Tanah Datar 2024-2029 Diambil Sumpah Dan Janjinya

 


Tanah Datar, Fokusteropong.com - Sebanyak 35 anggota DPRD Tanah Datar masa jabatan 2024-2029 dilantik dalam acara pengambilan sumpah dan janji, di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Batusangkar, Rabu, 14 Agustus 2024. 



Pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Sylvia Yudhiastika, disaksikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra, serta Wakil Bupati Richi Aprian.



Usai pembacaan sumpah dan janji,  dilakukan penyerahan palu dari Ketua DPRD lama Rony Mulyadi Dt. Bungsu kepada ketua sementara Anton Yondra, didampingi wakil Ketua sementara Saidani,Nuhamdi Zahri dan Saidani. Dalam kesempatan itu, Anton Yondra selaku Ketua sementara menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Tanah Datar 2024-2029  dan terima kasih kepada anggota DPRD masa bhakti 2019-2024.



Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Periode 2019-2024, H Rony Mulyadi Datuk Bungsu terlebih dahulu membuka dan memimpin sidang paripurna, dan setelah pelaksanaan pelantikan, H Rony Mulyadi Datuk Bungsu menyerahkan Palu kelanjutan sidang kepada Ketua DPRD sementara, Anton Yondra SE MM (Partai Golkar ) dan Wakil Ketua Sementara Nurhamdi Zahri Dt. I. M Nan Bapayung Ameh dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar masa Jabatan
2024-2029.



Selain pelantikan, acara rapat paripurna istimewa juga mencakup pengumuman pimpinan sementara DPRD dan serah terima jabatan dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara, Anton Yondra dari Fraksi Golkar. Penyerahan palu dari Ketua DPRD lama, Rony Mulyadi Dt. Bungsu, menandai peralihan kepemimpinan.


Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, mantan Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, serta tokoh masyarakat dan ribuan simpatisan juga hadir dalam acara tersebut.


Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutan juga mengucapkan selamat atas  pelaksanaan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Tanah Datar periode rahun 2024- 2029 dan ucapan terimah kasih juga disampaikan kepada anggota DPRD masa bhkati 2019-2024.


Seterusnya bupati mengajak anggota DPRD baru dilantik dapat melaksanakan dan nengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Eka juga mengharapkan  anggota DPRD terpilih masa jabatan 2024-2029 bersama- bersama untuk mewujudkan janji-janji yang telah disampaikan kepada masyarakat untuk kesejahteraan rakyat.


Kemudian Ia mengajak anggota dewan mampu menunaikan kewajiban dengan baik  yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah.Yaitu melaksanakan kehidupan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan  memperjuangkan segala kebutuhan dan tuntutan masyarakat ke dalam kebijakan publik dalam rangka kemajuan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan daerah. 


Kepala daerah juga memberikan apresiasi atas  kebersamaan yang telah dibangun antara pemerintah daerah dengan anggota DPRD Tanah Datar periode 2019-2024  yang secara nyata mampu menyelesaikan berbagai persoalan.



Ketua DPRD Sementara Anton Yondra mengapresiasi dedikasi seluruh anggota dewan masa jabatan 2019-2024 yang telah melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat di Tanah Datar

“Kami selaku salah satu pimpinan DPRD sementara mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, atas dedikasinya dan sumbangsih yang telah diberikan terhadap Kabupaten Tanah Datar

Pada masa jabatan 2024-2029 ini terdapat cukup banyak wajah baru dari anggota DPRD Tanah Datar walaupun ada figur yang di periode sebelumnya sudah tercatat sebagai anggota dewan.

“Kami meminta doa dan dukungan kepada semua pihak dan masyarakat semoga dalam mengemban jabatan dapat melaksanakan tugas serta wewenang dengan sebaik mungkin. Serta mengimbau kepada seluruh anggota dewan saling bersinergi satu sama lain untuk menampung aspirasi masyarakat,

Berikut adalah rincian 35 anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar yang dilantik, berdasarkan daerah pemilihan (Dapil):


Dapil 1 (Kecamatan Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo, dan Lintau Buo Utara):

Nofrizal (PAN)
Indra Gunalan (PKB)
Wendri Aswil (PDI-P)
Darius Dt Bandaro Putiah (Demokrat)
Jonnedi (Gerindra)
Nurzal (PKS)
Noviandri (Nasdem)
Asrul Jusan (Hanura)
Donal Martin (Golkar)

Dapil 2 (Kecamatan Rambatan, Lima Kaum, dan Pariangan):

Wel Ahmad (Demokrat)
Adrijinil Simabura (Nasdem)
Herman Sugiarto (Golkar)
Agus Tofik (PPP)
Jamal Ismail (PKS)
Kamrita (Gerindra)
Felly Endra (PAN)
Herri Wildani (UMMAT)

Dapil 3 (Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan, dan X Koto):

Dedi Irawan (Golkar)
Adrison Dt Parpatiah (Golkar)
Saidani (PKS)
Mulyani (Gerindra)
Syafril (Demokrat)
Zulhadi Dt Ikoto (PPP)
Junaidi Dt Rajo Mangkuto (Nasdem)
Benny Remon (PAN)
Yonnarlis (PKB)

Dapil 4 (Kecamatan Sungayang, Sungai Tarab, Salimpaung, dan Tanjung Baru):

Anton Yondra (Golkar)
Yalpema Jurin (PPP)
Nurhamdi Zahari Dt I M Nan Bapayuang Ameh (Demokrat)
Khairul Abdi (Nasdem)
Masnefi (UMMAT)
Adib Fadhil (PKS)
Surva Hutri (Gerindra)
Zaipul Imra (PKB)
Iswandi Putra (PAN).(Prwra/Adv)


Posting Komentar

0 Komentar