Header Ads Widget

pasang

Almaisyar-Joni Hendri Resmi Mendaftar di KPU Payakumbuh


Payakumbuh,Fokusteropong.com
– Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh, Gusti Putra, yang juga menjabat sebagai Ketua Koalisi “Payakumbuh Maju”, meminta jajaran penyelenggara Pemilu atau Pilkada 2024 di Kota Payakumbuh agar bersikap netral dalam menjalankan tugas.

Hal ini diungkapkan Gusti saat mengantar pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Almaisyar-Joni Hendri, mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh pada Kamis pagi, (29/08/2024). Pilkada Kota Payakumbuh akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Koalisi “Payakumbuh Maju” yang mengusung pasangan Almaisyar-Joni Hendri terdiri dari beberapa partai politik, yakni PAN, Partai Hanura, PDIP, Partai Umat, dan Partai Gelora. Dalam kesempatan tersebut, Gusti Putra mengingatkan pentingnya sikap netral dari penyelenggara Pilkada, baik dari KPU maupun Bawaslu, agar pesta demokrasi dapat berlangsung adil dan demokratis.

“Kita minta jajaran penyelenggara Pemilu atau Pilkada tahun 2024 di Kota Payakumbuh untuk bersikap netral dalam menjalankan tugasnya, baik KPU maupun Bawaslu,” ujar Gusti.

Ia menambahkan bahwa netralitas penyelenggara sangat penting untuk memastikan proses demokrasi yang jujur dan adil bagi semua calon yang bersaing. Gusti juga berharap Pilkada Kota Payakumbuh dapat dilaksanakan dengan semangat “Badunsanak”, mengingat pasangan calon yang akan berkompetisi adalah putra terbaik dari Payakumbuh.

“Kita berharap Pilkada Kota Payakumbuh bisa terlaksana dengan Badunsanak, karena Paslon yang akan berkompetisi nantinya adalah putra terbaik di Payakumbuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Almaisyar, bakal calon Wali Kota Payakumbuh, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada partai politik pengusung serta berbagai unsur masyarakat yang telah bekerja keras untuk mensukseskan pendaftaran mereka ke KPU. Almaisyar menyebut bahwa pendaftaran ini merupakan langkah awal perjuangan menuju kemenangan di Pilkada mendatang.

“Terima kasih kepada partai politik, berbagai unsur masyarakat yang telah bekerja keras untuk mensukseskan sehingga Paslon Almaisyar-Joni Hendri bisa mendaftar ke KPU Kota Payakumbuh,” katanya.


Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir, yang memimpin proses pendaftaran, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap berkas calon dan syarat pencalonan yang diajukan.

“Proses pendaftaran hari ini adalah pengajuan syarat pencalonan dan syarat calon, nantinya KPU akan mengeluarkan status diterima atau tidak. Jika diterima nantinya akan dibuat berita acara bagi Paslon untuk pemeriksaan kesehatan,” jelas Wizri.

Proses pendaftaran Paslon ini juga dihadiri oleh Bawaslu Kota Payakumbuh serta empat komisioner KPU Kota Payakumbuh lainnya, yang memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai aturan.

Wizri menegaskan bahwa KPU akan bekerja profesional dan menjaga independensi dalam seluruh rangkaian proses Pilkada, demi mewujudkan pemilu yang bersih dan berintegritas.(AcDt)

Posting Komentar

0 Komentar