Header Ads Widget

pasang

Ada Apa Dengan Humas Diskominfo Kota Payakumbuh???



Payakumbuh, Fokusteropong.com- Menindaklanjuti berita tentang Dinas Kominfo Payakumbuh terindikasi otoriter dengan para awak media.Selanjutnya media ini mengkonfirmasikan hal tersebut dengan Ketua DPD Ormas Pekat IB Limapuluhkota Suharyono.

Suharyono mengatakan bahwa Dinas Kominfo Payakumbuh khususnya bidang humas  Itu keterlaluan namanya.  Seharusnya bidang humas di Dinas Kominfo seharusnya melakukan pemanggilan ulang para awak media yang sudah terjalin hubungan kemitraan selama ini dan yang telah memasukan penawaran ulang untuk kerjasama tahun berikutnya, bukannya ambil langkah yang tidak  pro kepada para awak media tersebut, serta kebijakannya yang baru disosialisasikan dengan para awak media, dan bukannya di japri saja di grup WA.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Dinas Kominfo bidang humas merupakan  bagian dari alat sambung atau corongnya pemerintah dengan penyebar luas informasi kepada  masyarakat serta mitranya dengan  media, dan bagian humas tersebut harus menjaga dan menjalin hubungan yang harmonis terutama media, baik yang lama maupun para awak media yang baru, bukannya membuang yang lama tanpa sebab akibat dan memasukan media baru, dan ini harus jadi tanda tanya dan evaluasi bagi pejabat berwenang di Pemko Payakumbuh.

Disampaikannya juga bahwa terkait ketika media fokusteropong minta kepada kabid humas Rudi Arnel yang mengatakan aplikasi sedang eror, selanjutnya mengkonfirmasikan juga kepada  nofri yang juga anggota humas dinas kominfo yang mengatakan yang mengatakan : banyak macam- macam sosialisasi. Bukan hanya dengan mengumpulkan. Ada sosialisasi dengan pemberitahuan di grup . Ada sosialisasi secara personal. Dan sosialisasi ini akan menyebar, ujar nofri 

Melihat tidak sinkronnya jawaban antara kabid dengan anggotanya, diindikasi antara kabid dan anggotanya nofri bertolak belakang jawaban yg berikan oleh humas diskominfo tersebut.Dan ini menunjukkan bahwa di bahagian humas antara kabid dengan anggotanya miss komunikasi serta terindikasi juga kebijakan yang dikeluarkan tersebut tidak saling koordinasi antara atadan dengan bawahan maupun sebaliknya Dan pejabat berwenang khususnya PJ Walikota Payakumbuh Suprayitno yang baru menjabat beberapa bulan ini harus menyikapinya dan mengevaluasi kinerja bahagian humas itu, ujar Suharyono.( AC Dt )

Posting Komentar

0 Komentar