Header Ads Widget

pasang

Supardi Gelar Bimtek Tentang Masalah Sosial


Bukittinggi, Fokusteropong.com — Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, SH, kembali mengadakan bimtek tentang penabganan penyelenggaraan  sosial kesejahteraan  masyarakat mendapat sorotan positif atas dedikasinya dalam menangani isu-isu sosial di Kota Payakumbuh. Supardi dinilai sebagai wakil rakyat yang sangat peduli dengan masalah kesejahteraan sosial di wilayah konstituennya.


Pada tahun 2024, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, melalui dukungan Supardi, telah menggelar serangkaian bimbingan teknis (bimtek) bagi pilar-pilar sosial di Kota Payakumbuh. Hingga saat ini, sudah terlaksana 19 angkatan pelatihan, dengan rata-rata 80 peserta per kegiatan. Peserta terdiri dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, hingga pengurus organisasi sosial.


Kegiatan Pilar-pilar sosial ino digelar oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. Pada tahun 2024 ini saja, kegiatan bimbingan teknis bagi pilar-pilar sosial se-Kota Payakumbuh itu digelar hingga 19 angkatan, dengan jumlah peserta rata-rata 80 orang perkegiatan, pesertanya dari berbagai elemen masyarakat.

“Banyak daerah kota/kabupaten lain yang datang ke kantor Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat untuk meminta kegiatan pemberdayaan pilar-pilar sosial, mereka banyak yang bertanya kepada kami kenapa kegiatannya hanya ada di Kota Payakumbuh saja. Kami lantas menjelaskan kalau kegiatan ini didukung oleh anggaran wakil rakyat dari daerahnya,” kata Kabid Pemberdayaan Sosial Provinsi Sumatera Barat Rumainur yang mewakili Kadis Sosial Provinsi Syaifullah saat membuka Bimtek Pertemuan Pilar-Pilar Sosial Kota Payakumbuh di Rocky Hotel Bukittinggi, Jumat (26/7/2024) malam.

Rumainur juga menyebut dirinya salut dengan komitmen wakil rakyat yang memahami kalau komplitnya urusan sosial di tengah-masyarakat tidak lepas dari peran pilar-pilar sosial, merekalah yang menjadi ujung tombak dalam mengentaskan urusan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dari tingkat bawah.

“Kami ucapkan terima kasih dan rasa salut kepada Bapak Supardi atas atensinya kepada pilar-pilar sosial ini. Semoga kedepan kami bisa mengakomodir kegiatan serupa di kota/kabupaten lainnya seperti yang telah digelar untuk Kota Payakumbuh ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta bimtek pilar-pilar sosial Nasrul kepada media mengungkapkan Supardi adalah wakil rakyat yang mudah untuk diakses, bahkan komunikasi selalu terjalin dengan baik dengan konstituennya, sehingga aspirasi seperti kegiatan Bimtek ini langsung kami disampaikan kepada Supardi.

“Memang begitulah seharusnya tugas wakil rakyat, kami sampaikan apresiasi kepada Supardi yang telah memenuhi aspirasi kami untuk mendapatkan ilmu dan pemberdayaan,” pungkas Nasrul.

Sebelumnya ketua panitia kegiatan ini Muhammad Sampurno menjelaskan tentang tujuan dan sasaran yang akan dicapai dari Bimtek Pilar pilar Sosial ini.

Hadir saat pembukaan Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Payakumbuh Tuti Erlina mewakili Kadis Sosial Irwan Suwandi.

Tema dari Pertemuan Pilar pilar Sosial Kota Payakumbuh ini, yakni Melalui Pertemuan Pilar Sosial Kita Tingkatkan Kesejahteraan Sosial PPKS.(AC Dt )

Posting Komentar

0 Komentar