Header Ads Widget

pasang

Lokakarya MTsN 9 Batusangkar, H.Amril Pentingnya Kolaborasi Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

 

Kakankemenag Tanah Datar buka secara resmi lokakarya di MTs 9 Batusangkar di sekolah setempatN

Tanah Datar, Fokusteropong.COM- Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Tanah Datar H. Amril.S.Ag.MM membuka secara resmi Kegiatan Lokakarya di MTsN 9 Tanah Datar pada Rabu 24 Juli 2024.

Lokakarya itu mengusung Tema “Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi Peserta Didik Dalam Pembelajaran Berdiferensiasi Pada "Kurikulum Merdeka".

Sekaligus memberikan pembinaan tentang kebijakan kebijakan Kementerian Agama tentang pelaksanaan kinerja ASN kepada Peserta Lokakarya MtsN 9 Tanah Datar tersebut. 

Peserta dalam kegiatan Lokakaryaa ini terdiri dari para tenaga pendidik serta tenaga kependidikan MTsN 9 Tanah Datar sebanyak 30 orang yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 24 sampai dengan 25 Juli 2024.

Dalam sambutannya, H. Amril.S.Ag.MM., menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. "Lokakarya ini adalah kesempatan emas untuk berbagi ide dan pengalaman, serta mencari solusi bersama untuk tantangan yang dihadapi oleh Madrasah," ungkap nya. 

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini menghadirkan narasumber dari Kabupaten Tanah Datar Tentang Peningkatan Kemampuan Literasi Peserta didik oleh Aziza Rahmi, M.Pd 

Terakhir H. Amril juga mengimbau untuk menerapkan moderasi beragama di Madrasah. "Moderasi beragama sebagai salah satu misi Kementerian Agama dalam membentuk masyarakat yang moderat dan menghargai tiap perbedaan yang ada. 

Sebelumnya Kepala MTsN 9 Tanah Datar, Dra. Hj. Syafniati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakankemenag yang telah membuka Kegiatan serta arahannya ditengah kesibukan kerja beliau yang padat.

Selanjutnya ucapan selamat kepada peserta dalam mengikuti lokakarya ini semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan edukasi dan dedikasi terhadap tugas kedepannya, ungkap Dra. Hj.Syafniati

Posting Komentar

0 Komentar