Header Ads Widget

pasang

Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Terindikasi Otoriter



 Payakumbuh, Fokusteropong.com- Dinas Kominfo Kota Payakumbuh khususnya bidang humas dalam mengambil kebijakan tentang kerjasama dengan media otoriter.Sebelumnya Dinas Kominfo Kota Payakumbuh dalam bermitra dengan para wartawan yang bertugas serta bermitra dengan Pemko Payakumbuh berjalan baik, mulus dan lancar serta harmonis, Namun setelah mutasi para ASN di lingkungan Dinas Kominfo Kota Payakumbuh dalam beberapa bulan kurang berjalan dengan baik, karena kebijakan yang di ambil Dinas Kominfo Kota Payakumbuh terindikasi otoriter.

Para wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh sangat kecewa dengan Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, berawal dari HPN ( Hari Pers Nasional ) yang diadakan bulan February kemaren tentang uang perjalanan hampir sebulan belum dibayarkan oleh bidang terkait. Serta tentang media yang bermitra juga terindikasi pilih kasih, dengan membuang media yang telah bertahun bermitra dengan Pemko Payakumbuh, ironisnya media baru terbit langsung bisa menjalin kerjasama dengan Pemko Payakumbuh. Dan sekarang kebijakan tentang aplikasi Siwarta, dimana sebelnya pertiga bulan menaikan berita, namun sekarang tanpa disosialisasikan kepada para wartawan yang bermitra dengan Dinas. Kominfo  Payakumbuh mengambil kebijakan sendiri dengan perbulan tanpa disosialisasikan dengan mengundang para wartawan tentang kebijakan baru tersebut.

Selanjutnya media mengkonfirmasikan tentang hal itu kepada Kabid Humas Rudi Arnel, disampaikannya bahwa sistim sedang eror, disisi lain media juga mengkonfirmasikan hal tersebut tentang hal itu kepada pegawai Dinas Kominfo via WA dijawabnya bahwa aplikasi ditutup tiap-tiap akhir bulan, ujarnya.



Beberapa wartawan yang tidak mau dipublikasikan namanya dimedia mengatakan, bahwa setiap kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Dinas Kominfo seharusnya Wartawan diundang, sehingga apapun kebijakan bisa diketahui oleh para wartawan secara menyeluruh, bukan di japri di grup WA, karena tidak semua wartawan tersebut   melihat' chat WA secara kontiniu.

Disampaikan juga oleh rekan-rekan waktu PJ.Walikota Payakumbuh Suprayitno mengadakan silaturrahim dengan para awak media di pendopo Walikota tentang pembenahan birokrasi di humas Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, namun pembenahan birokrasi tersebut tidak ada sama sekali, tetapi semakin terindikasi otoriter kebijakan yang dikeluarkan humas  tersebut.{AC Dt)

Posting Komentar

0 Komentar