Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra Resmi Membuka MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Dan Berharap Lahirkan Kafilah Terbaik




 Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM. membuka secara resmi gelar Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten Tanah Datar ke 42 Tahun 2024 di Lapangan Bola Kaki Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan pada Jum'at 5 Juli 2024.

Turut hadir pada pembukaan MTQN Tingkat Kabupaten Tanah Datar itu Anggota DPRD Provinsi Sumbar Budiman Dt. Malano Garang, Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 yang juga Caleg DPR RI terpilih M. Shadiq Pasadiqoe, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, DR. H. Mahyudin, MA, KaKankemenag Tanah Datar H. Amril, S. Ag. MM, Forkopimda Tanah Datar, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tanah Datar, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, KUA se Tanah Datar, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Walaupun dalam suasana masih berduka cita pembukaan MTQN Tingkat Kabupaten Tanah Datar ini sangat meriah serta optimis tergambar dari peserta.

Demikian disampaikan Bupati Eka Putra pada kesempatan pembukaan MTQN tersebut serta yakin dan percaya dengan senantiasa melafaskan ayat ayat suci Al Qur'an akan selalu dilindungi Allah SWT.

Oleh sebab itu mari bersama kita bangkit, Tanah Datar Hebat, Tanah Datar Maju dan Tanah Datar Tangguh, support Bupati Eka Putra.

Lebih jauh dipaparkan Bupati Eka Putra MTQ yang dilaksanakan mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan internasional tidak hanya mensiarkan Islam, namun juga barometer untuk mengukur keberhasilan pembelajaran Al Qur'an di tengah masyarakat. 

Diharapkan Bupati Eka Putra ajang MTQN Tingkat Kabupaten Tanah Datar selain untuk ajang mengukur kemampuan dan prestasi juga menyaring serta melahirkan bibit dan kafilah terbaik Tanah Datar untuk ke depannya.

Atas terselenggaranya acara ini Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendung terlaksana nya acara ini dengan baik.

Terutama Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Panitia Pelaksana, Dewan Hakim, Pemerintah Nagari, Tokoh Masyarakat, Donatur dan Masyarakat Rambatan, semoga dibalas pahala yang berlipat ganda, ungkap Bupati. 

Roza Melfita.S.T.P, Camat Rambatan sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan MTQN Kabupaten Tanah Datar menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah kontingen kecamatan se Kabupaten Tanah Datar yang dimulai dari 4 sampai 8 Juli 2024.

Roza Melfita menerangkan nantinya dari 12 cabang lomba dengan 32 golongan akan dilaksanakan di 17 lokasi di 5 Nagari di Kecamatan Rambatan dan untuk petunjuk ke titik lomba nantinya ada "Barcode" disediakan panitia. 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tanah Datar, Iqbal Ramadi Payana yang juga Sekda Tanah Datar menyampaikan, MTQ N yang dilaksanakan selama 5 hari diikuti 886 kafilah yang akan berlomba pada 12 Cabang Lomba. 

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumbar DR.H. Mahyudin, MA. dan Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Arry Yuswandi menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Pemkab Tanah Datar atas pelaksanaan MTQ N Tingkat Kabupaten dan kepada kafilah selamat berlomba semoga menghasilkan kafilah terbaik untuk berlaga di tingkat Nasional.


Posting Komentar

0 Komentar