Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra Berharap Pelatihan Dalamak Di Nagari Koto Tangah Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

 

Bupati Eka Putra bersama peserta pelatihan Dalamak di Nagari Koto Tangah

Tanah Datar, Fokusteropong.COM- Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. membuka secara resmi pelatihan Dalamak di Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas pada Sabtu 20 Juli 2024.

Diketahui Dalamak adalah sebuah produk karya seni kearifan lokal yang terbuat dari kain Beludru yang dipotong segi empat lalu dihiasi pernak pernik seperti payet, corneli dan bordir serta sulaman benang emas yang sangat menarik sekali.

Kegunaan Dalamak adalah sebagai kain penutup, seperti Tudung Saji, Kampia, dan Katidiang pada acara acara adat di Minangkabau.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra berharap dengan kegiatan bakal lahir tenaga terampil dan kegiatan itu sebagai upaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Bupati Eka Putra juga berpesan agar peserta serius mengikuti pelatihan dan untuk berkelanjutan usaha ini peserta dapat memanfaatkan permodalan dari Progul makan rendang. 

Sekretaris Nagari Koto Tangah Radi'is mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Pemerintah Daerah Kabuapten Tanah Datar sehingga pelatihan Dalamak dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ketua Pelaksana Randi Hargianto menyampaikan kegiatan ini diikuti 20 peserta terdiri dari PKK dan lembaga unsur Bundo Kanduang Nagari Koto Tangah.(

Posting Komentar

0 Komentar