Header Ads Widget

pasang

Tidak Sekedar Omong Kosong, Bupati Eka Putra Bayarkan Bantuan Pengobatan Senilai Rp. 105 Juta Lebih


Bupati Eka Putra serahkan bantuan pengobatan kepada masyarakat penerima manfaat di Indojelito Batusangkar

Tanah Datar,Tidak hanya omong kosong belaka, ternyata Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM.sangat serius didalam membantu meningkatkan taraf hidup dan kesehatan masyarakat. 

Bupati Eka Putra memberikan secara simbolis kepada 20 orang penerima manfaat bantuan pengobatan gratis kepada pasien yang kurang mampu di Kabupaten Tanah Datar. 

Acara penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Gedung Indojelito Batusangkar pada Jum'at 7 Juni 2024.

Disela kesibukannya Bupati Eka Putra menunaikan janjinya, sebanyak Rp. 105.334.931.(seratus lima juta tiga ratus tiga puluh empat ribu sembilan ratus tiga puluh satu rupiah) diberikan kepada 20 orang penerima manfaat pengobatan gratis pada RSUD.M.Ali Hanafiah Batusangkar. 

Didalam kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan semoga penerima manfaat dapat terbantu dengan program program unggulannya yang dilaksanakan di Tanah Datar.

Dia berharap masyarakat dapat meningkatkan taraf kesehatan dengan hidup sehat sehingga mempunyai daya tahan terhadap penyakit.

Dan jangan ragu akan jaminan pengobatan yang dibantu Pemerintah Daerah bagi masyarakat yang tidak mampu membayar biaya pengobatan. 

Bupati Eka Putra juga sampaikan akan melaksanakan komitmen nya didalam membantu dan membangun masyarakat Tanah Datar ke arah yang lebih baik dan layak terutama ketidakberdayaan membayar biaya pengobatan. 

Pada saat itu Bupati Eka Putra juga menanyakan tentang pelayanan RSUD Batusangkar kepada masyarakat yang hadir. 

Bupati Eka Putra berharap kepada seluruh masyarakat yang berobat di RSUD Batusangkar tersebut untuk melaporkan setiap penyimpangan yang terjadi terutama terkait layanan rumah sakit. 

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis, M.Kes., menyampaikan bahwa bantuan sosial berobat yang diberikan Pemerintah Daerah sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. 

Disampaikan Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis bahwa ada 20 orang yang diberikan bantuan sosial yang tidak terencana untuk pengobatan di RSUD Batusangkar dan RSUD Padang Panjang yang telah diberikan yang ke tiga kalinya,anggaran yang diberikan itu lebih 105 juta. 

Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar, Bupati Eka Putra memberikan kepedulian nya dalam bentuk pengobatan gratis. 

Terutama kepada masyarakat yang tidak punya jaminan sosial seperti BPJS itu diberikan bantuan berobat dan yang terdaftar di data DTKS akan ditambahkan lagi bantuan pendamping pasien yang sedang berobat.

Tapi bagi yang tidak terdaftar di data tersebut Bupati Eka Putra hanya memberikan bantuan berobat saja, untuk itu perlu disyukuri dan terima kasih kepada Bupati Eka Putra telah memberikan biaya perawatan kepada masyarakat, ungkap Kadis Kesehatan dr.Yesrita Zedrianis.

Turut mendampingi Kadis Kesehatan Tanah Datar Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Masyarakat Purwanto, SP.M.PH

Posting Komentar

0 Komentar