Header Ads Widget

pasang

Tanah Datar Akhiri Masa Tanggap Darurat, Bupati Eka Putra Apresiasi Kepada Seluruh Tim

 

Bupati Eka Putra pimpin apel penutupan masa tanggap darurat bencana di IndoJelito Batusangkar

Tanah Datar- Genap sudah 28 hari masa berlakunya masa tanggap darurat yang ditetapkan Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE.MM.sejak 12 Mai 2024 sampai pada hari ini Sabtu 8 Juni 2024.

Bupati Eka Putra secara resmi menutup masa berlakunya masa tanggap darurat bencana alam banjir bandang yang terjadi enam kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanah Datar. 

Acara tersebut di gelar dihalaman Gedung IndoJelito Batusangkar yang sekaligus merupakan Posko Utama Bencana. 

Dalam amanatnya Bupati Eka Putra menyampaikan, hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi kita, karena dihari ke-28 ini tiba masanya kita untuk mengakhiri masa tanggap darurat di Kabupaten Tanah Datar.

 Ini tidak serta merta kita akhiri, tetapi sudah penuh dengan kajian dan pertimbangan bersama BMKG, BPBD bahwa Insya Allah ke depan kondisi kita sudah mulai membaik.

"Saya mewakili keluarga korban dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim gabungan Basarnas, yang selama lebih kurang satu bulan berada disini untuk menjalankan tugas kemanusiaan di Kabupaten Tanah Datar," sampai Bupati.

Begitu juga dengan tim yang melakukan pembersihan rumah-rumah penduduk, tambah Bupati. Semuanya telah bekerja dengan semangat dan ikhlas demi kemanusiaan untuk membantu masyarakat. 

Terakhir, Bupati Eka Putra juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tim apabila selama melaksanakan tugas kemanusiaan ada yang kurang baik. 

Saya atas nama Kepala Daerah dan seluruh masyarakat menyampaikan permohonan maaf apabila ada perlakuan kami yang tidak pada tempatnya selama bapak ibu selama berada disini," ungkap Bupati Eka Putra

Apel penutupan masa tanggap darurat tersebut juga diikuti Dandim 0307 TD Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah, Pasi Ops Basarnas Hendri, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari.

Posting Komentar

0 Komentar