Header Ads Widget

pasang

Polres Payakumbuh Berbagi di Idul Adha 1445 H

 



PAYAKUMBUH, FOKUSTEROPONG.COM - 
DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H, POLRES PAYAKUMBUH MENGGELAR KEGIATAN PEMOTONGAN DAN PEMBAGIAN HEWAN KURBAN. ACARA TERSEBUT BERLANGSUNG DI POLRES PADA SENIN, 17 JUNI 2024. SEBANYAK 4 EKOR SAPI DAN 2 EKOR KAMBING DISEMBELIH OLEH PANITIA PELAKSANA KURBAN.

 

Tradisi pemotongan dan pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk ibadah dan kepatuhan kepada perintah agama, sekaligus sarana untuk mempererat hubungan sosial dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama umat Muslim. Pembagian daging kurban kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan, menjadi simbol solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

 

Kegiatan ini juga menunjukkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dalam masyarakat. Dengan menyelenggarakan acara di Polres Payakumbuh menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan keagamaan dan berbagi dengan masyarakat setempat.

 


Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H  melalui Wakapolres Kompol Russirwan menjelaskan bahwa  pemotongan dan pembagian hewan kurban  dilakukan  "Kegiatan ini merupakan ajang berbagi dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H bersama-sama, serta mengajak seluruh personel Polres Payakumbuh untuk turut berbagi dan menjalin silaturahmi pada hari yang istimewa ini," ujar Kompol Russirwan yang akrab dipanggil ayah, baik olrh personil dilingkungan Polres maupun masyarakat luas Kota Payakumbuh.

 

Sebanyak lebih kuran 400 kupon dibagikan kepada masyarakat dan Pembagian daging hewan kurban dimulai pada pukul 16.00 WIB dan dilakukan di Polres Payakumbuh..

Warga yang menerima bantuan daging kurban ini merasa sangat terbantu, terutama karena harga daging yang tinggi. Dengan adanya pembagian daging kurban, mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan lebih meriah. Kemeriahan perayaan ini tentu sangat terasa di keluarga mereka, memberikan kesempatan untuk menikmati momen kebahagiaan bersama-sama.

 

Disampaikan oleh Wakapolres Kompol Russirwan dengan kegiatan ini, Polres Payakumbuh berharap dapat terus membangun pemahaman tentang pentingnya saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan, serta mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.(AC Dt )


Posting Komentar

0 Komentar