Header Ads Widget

pasang

Momentum Idul Adha Bupati Eka Putra Ajak Masyarakat Tanah Datar Tetap Kuat Dan Bangkit

 

Bupati Eka Putra dalam shalat Id di Lapangan Cindua Mato (LCM) Batusangkar

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Pelaksanaan Shalat hari Raya Idul Adha pada 10 Zulhijjah 1445 Masehi atau Senin 17 Juni 2024 tetap khidmat dan kusyuk dilaksanakan masyarakat Tanah Datar. 

Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE.MM. bersama Persatuan Hari Besar Islam (PHBI) dan seluruh masyarakat Tanah Datar melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Walaupun masih suasana berduka akibat musibah banjir bandang yang melanda pada Sabtu 11 Mai 2024 yang lalu tidak mengurangi niat  jama'ah untuk menjalani shalat id. 

Demikian disampaikan Bupati Eka Putra saat sambutannya sebagai Kepala Daerah mengawali dimulainya pelaksanaan shalat pada kesempatan itu.

Lebih jauh disampaikan Bupati Eka Putra walaupun dalam keadaan berduka atas musibah banjir bandang yang mengakibatkan saudara-saudara kita kehilangan rumah, korban jiwa dan materi serta lainnya, dengan semangat kebersamaan dan persatuan, ini bisa kita lalui, namun kita semua tetap kuat dan bangkit," ucapnya.

Banyak hikmah yang bisa diambil melalui momentum lebaran haji atau hari raya kurban pada tahun seperti yang sedang berkumpul di Kota Makka Al Mukkarramah menunaikan ibadah haji, tanpa membedakan yang kaya dengan yang miskin dengan menghilangkan perbedaan sesama umat muslim.

Kemudian yang di Tanah Datar juga dalam keadaan berduka atas musibah banjir bandang, namun ada hikmah dibalik semua itu, sesudah kesulitan itu ada kemudahan dibuktikan dengan semangat persaudaran banyak sanak saudara yang mengantarkan bantuan berdatangan mulai dari yang terdekat dalam negeri bahkan luar negeri, itu salah satu bentuk kepedulian kepada keluarga yang tertimpa musibah," terangnya

Posting Komentar

0 Komentar