Header Ads Widget

pasang

Khatam Alquran di SDN 01 Pangkalan


Limapuluhkota, Fokusteropong.com-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota melaksanakan Khatam Alquran  beberapa waktu lalu



Kepala Sekolah SDN 01 Pangkalan Zarman mengatakan  bahwa Kegiatan Khatam Alquran jumlah murid yang mengikuti khatam dan wisuda sebanyak 29 orang murid, mereka tersebar dari kelas 3 hingga kelas VI



Arius Ali Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluhkota mewakili Kadis Afri Effendi ketika menyampaikan sambutannya  mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada SDN 01 Pangkalan  atas dedikasinya yang telah melahirkan generasi Qurani dan Berakhlakul Karimah sesuai tuntunan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

“Dikatakannya bahwa hal ini selaras dengan misi kabupaten limapuluhkota untuk meningkatkan SDM yang berdaya saing berlandaskan keimanan akan benar-benar terwujud di Kabupaten Limapuluh Kota,” ucapnya.

Disampaikannya juga bahwa  pentingnya pendidikan agama sebagai kontrol dalam menghadapi era digitalisasi dan globalisasi saat ini.

Menurutnya, generasi muda memainkan peran yang sangat penting, dan diperlukan pendidikan agama untuk melahirkan pribadi-pribadi yang baik dan profesional.

“Kedepannya Kabupaten Limapuuhkota akan buat konsep bagaimana rumah tangga itu sebagai madrasah pertama sebelum anak diserahkan orang tua untuk bersekolah. Pesan kami jangan biarkan anak kita begitu saja, karena anak harus dididik dan dikontrol oleh orang tua,” tambahnya.

Ketua PGRI Kabupaten Limapuluhkota Indrawati  ketika dikonfirmasi media  menyampaikan bahwa mendidik anak merupakan amalan bagi para orang tua, terlebih orang tua tersebut mendidik anaknya menjadi seorang yang tahu dan mengerti tentang Al Quran.

Apalagi dengan kegiatan merupakan program dan visi misi Kabupaten Limapuluhkota yakni Mewujudkan Lima Puluh Kota Yang Madani, Beradat dan Berbudaya dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, dibawah kepemimpinan Bupati Limapuluhkota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, ujar Indrawati.(AC Dt) 


Posting Komentar

0 Komentar