Header Ads Widget

pasang

Eka Putra Masih Terkuat Bagi Kompetitor Lainnya Di Pilkada Tanah Datar 2024

 

Eka Putra, SE.MM. Bupati Tanah Datar (doc.prokopim TD)

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Eka Putra, SE.MM. yang sekarang menjadi Bupati Kabupaten Tanah Datar, merupakan kompetitor terkuat bagi kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tanah Datar pada tahun 2024 ini. 

Hampir semua lembaran pada survei ini Eka Putra, SE.MM.mendominasi keunggulan atas lawan lawannya. 

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Liberte Institute Indrayadi, N.Si., pada Jum'at 14 Juni 2024 di Batusangkar.

Seperti diketahui Liberte Institute adalah lembaga survei yang telah teruji dan kompeten dibidang konsultan politik dan kebijakan publik baik daerah maupun Nasional.

Metodelogi survei yang dilakukan Multistage Random Sampling dan waktu pengumpulan data berkisar 19 Mai - 25 Mai 2024 di wilayah Tanah Datar dengan jumlah respon 1.200 responden, margin error sebesar 2,9% dan tingkat kepercayaan hingga 97%.

Sementara teknik pengumpulan data menggunakan wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuisioner dan populasi terdiri dari masyarakat Tanah Datar serta pewawancara lapangan dari kalangan sarjana S1, S2 dan dikontrol secara sistematis oleh tim Liberte Institute dengan melakukan cek ulang dilapangan sekitar 30% dari total responden yang masuk guna menjamin akurasi data yang diperlukan. 

Didalam hasil survei itu didapati elektabilitas bakal calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra menempati poin tertinggi dengan nilai 60,1 poin berbanding 22,8 menyusul dibawah nya.

Untuk popularitas nama tokoh, Eka Putra juga menduduki poin teratas dengan nilai 97,3 begitu juga untuk survei akseptabilitas tokoh Tanah Datar Eka Putra mendapatkan poin 72,9.

Sementara dari tiga calon yang ditampilkan, Eka Putra jauh unggul untuk elektabilitas Bakal Calon Bupati Tanah Datar dengan poin 62,4 dan menyusul dibawahnya poin 27,1 serta 4,8.

Adapun alasan koresponden memilih Eka Putra adalah dekat dengan masyarakat 31,8 poin, berpengalaman serta kerja nyata disamping itu juga putra daerah Kabupaten Tanah Datar.

Posting Komentar

0 Komentar