Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra Ungkapkan Dengan Rutinya Menggelar Turnamen Akan Mempermudah Mendapatkan Bibit Atlet

 

Bupati Eka Putra buka turnamen bola voli di Nagari Balimbing Rambatan

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. ungkapkan dengan dihelatnya turnamen di Nagari tentunya akan lebih memudahkan dalam mencari potensi bibit-bibit atlet yang berprestasi dan profesional.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra saat membuka secara langsung Turnamen Volly IPPAS Cup II Tahun 2024 di Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan pada Sabtu malam 22 Juni 2024.

Bupati Eka Putra yang juga Ketua Umum Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sumbar lebih jauh menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan turnamen seperti ini, sebab potensi anak-anak muda di Nagari akan tergali dan secara bertahap akan berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat Nasional.

Pelaksanaan turnamen ini tidak sekedar bertujuan untuk juara, namun dari sisi lain diharapkan akan muncul bibit atlet bola voli potensial, yang kemudian akan diasah baik mental ataupun kemampuannya, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Tanah Datar.

Selain fokus di bidang keagamaan, Pemerintah Daerah juga meningkatkan kegiatan positif lainnya seperti olahraga pertandingan volly.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi atas inisiasi panitia pelaksana yang telah bekerja keras melaksanakan sebuah turnamen olahraga dan kepada para atlet yang bertanding diminta harus benar-benar tampil maksimal, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan tentunya akan bisa masuk ke club kebanggaan Tanah Datar ke depannya. 

Dan kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan diingatkan Bupati Eka Putra agar berlaku adil dan profesional dalam setiap keputusannya, karena masyarakat dan para official tentunya tidak ingin kecewa saat menyaksikan pertandingan ini. 

Panitia Pelaksana Z. Dt. Sinaro Sati sebelumnya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar yang membuka turnamen volly ball Ikatan Pemuda Pasiranggai (IPPAS) Cup II di lapangan jorong Pasiranggai Payo Nagari Balimbing.

Turnamen yang digelar dari tanggal 22 Juni sampai 13 Juli ini akan diikuti oleh 24 klub yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kota Padang Panjang oleh sebab itu Z. Dt. Sinaro Sati juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut memeriahkan, serta menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan berlangsung.

Turut hadir Camat Rambatan Roza Melfita dan Forkopimca, Walinagari Balimbiang dan Tokoh Masyarakat setempat serta ratusan pecandu volly

Posting Komentar

0 Komentar