Header Ads Widget

pasang

Anggota KPAI RI Turut Berduka Atas Musibah Banjir Bandang Yang Melanda Anak Tanah Datar

 

Bupati Eka Putra bersama Anggota KPAI RI di Posko Utama Bencana, IndoJelito Batusangkar

Tanah Datar- Musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu 11 Mai 2024 yang lalu memberikan dampak yang cukup parah terhadap daerah tersebut. 

Selain korban infrastruktur, prasarana dan sarana umum juga memberikan dampak terhadap anak anak yang menjadi korban banjir bandang. 

Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Republik Indonesia (RI) Diyah Puspitarini menyampah hal tersebut saat berkunjung ke Tanah Datar. 

Diah Puspitarini dan rombongan KPAI lainnya disambut Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE.MM. di Posko Utama Bencana Gedung IndoJelito Batusangkar pada Selasa 4 Juni 2024.

Diyah Puspitarini juga menambahkan kedatangannya bersama rombongan ikut berduka atas musibah yang menimpa terutama sekali bagi anak-anak Tanah Datar dan memastikannya kondisi mereka. 

Anggota KPAI RI ini juga menyarankan perlu diadakan Sekolah Siap Bencana (SSB) sehingga disaat terjadi bencana seperti ini anak anak Tanah Datar telah siap secara fisik dan mental. 

Atas kunjungan dan bantuan Anggota KPAI RI tersebut Bupati Eka Putra ucapkan terimakasih kepada rombongan, semoga ini penyemangat terutama sekali anak anak yang terdampak.

Bupati Eka Putra juga memaparkan keadaan terkini serta capaian yang telah dan akan dilakukan Pemerintah Daerah bersama BNPB, Forkopimda dan Relawan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar