Header Ads Widget

pasang

Masyarakat Apresiasi Gerak Cepat PLN ULP Batusangkar Melayani Kebutuhan Listrik Selama Bencana


Perbaikan dan pemasangan tiang listrik oleh PLN ULP Batusangkar

Tanah Datar- Patut diacungi jempol atas kinerja dan pengabdian Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Batusangkar didalam melayani kebutuhan energi listrik masyarakat. 

Terutama disaat urgen pada musibah banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Tanah Datar hampir semua daerah yang terdampak terputus aliran listrik. 

Ini disebabkan robohnya beberapa tiang dan gardu listrik diterjang air bah sehingga sangat berbahaya dan terputus total.

Kepala PLN ULP Batusangkar, Mesdiono menyampaikan bahwa pada saat banjir bandang terjadi pada Sabtu 11 Mai 2024 pukul 23.00.WIB. setelah terdeteksi oleh petugas yang piket dilapangan aliran cepat diputus sebab sangat berbahaya.

Lebih jauh Mesdiono menyampaikan atas laporan banyaknya tiang yang roboh dan kabel yang putus listrik terpaksa diputus. 

Pada saat itu juga petugas bekerja keras dan mendapatkan suplay arus dari Padang Panjang hingga pukul 02.30 WIB Minggu 12 Mai 2024 listrik kembali menyala.

Dua jam setelah itu dianggap tidak memungkinkan lagi dan berbahaya listrik kembali dipadamkan hingga normal kembali pada Minggu pukul 12.00 siang.

Pada Minggu nya Tim PLN dilapangan mengidentifikasi infrastruktur jaringan yang rusak dan memperbaiki nya sampai sekarang Minggu 20 Mai 2024.

Jadi selama bencana banjir bandang sampai sekarang kita bekerja terus maraton sebagai komitmen penuh kami PLN melayani masyarakat terutama masyarakat yang terdampak, terang Mesdiono.

Terlihat didaerah terdampak bencana pada Minggu 20 Mai 2024 di Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan Rambatan (Texas) Mesdiono meninjau pemasangan tiang listrik yang telah terpasang sebanyak 40 tiang yang dilaksanakan oleh vendor PLN.

Rudi masyarakat terdampak di wilayah kecamatan Rambatan kepada media menyampaikan apresiasi atas kinerja PLN Batusangkar.

Akibat bencana ini diprediksinya pemulihan Listrik mungkin ada beberapa hari kedepan, namun dia juga merasa takjub hanya hitungan jam PLN sudah nyala kembali, ungkap nya.

Atas kinerja PLN itu dia ucapkan terimakasih dan apresiasi untuk PLN jauh lebih hebat lagi dalam melayani masyarakat pelanggan. (

Posting Komentar

0 Komentar