Header Ads Widget

pasang

Ketua BKSAP DPR-RI, Fadli Zon Apresiasi Tindakan Mitigasi Cepat Yang Dilakukan Bupati Eka Putra

 

Ketua BKSAP DPR-RI Fadli Zon disambut Bupati Eka Putra di Posko Utama Bencana Tanah Datar

Tanah Datar- Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwalin Rakyat (DPR) RI, Dr. H. Fadli Zon, S.S.,M.Sc., Datuak Bijo Dirajo Nan Kuniang apresiasi dan puji langkah cepat mitigasi yang dilakukan Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra,SE.MM.

Hal itu disampaikan Fadli Zon di Posko Utama Banjir Bandang Tanah Datar di Indo Jelito Batusangkar pada Kamis 30 Mai 2024.

Kedatangan Fadli Zon ke Tanah Datar terkait musibah banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan dan sekaligus memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana.

Pada kesempatan itu dikatakan Fadli Zon sangat apresiasi dengan langkah konkret yang dilakukan Bupati Eka Putra. 

Dia senantiasa mengikuti perkembangan yang terjadi setiap waktu termasuk penanganan oleh Satgas, TNI Polri,Relawan dan masyarakat serta Pemda dan jajarannya. 

Mitigasi cepat yang dilakukan dari hari pertama turun ke lokasi sampai pada saat ini penanganan pasca bencana oleh Bupati Eka Putra dan jajarannya patut diapresiasi, ungkap Fadli Zon.

Dia berharap bencana alam yang sedang dihadapi masyarakat Tanah Datar pada khususnya bisa ditangani secepatnya dan tidak terulang kembali serta adanya langkah-langkah yang dipersiapkan mencegah ini kembali terjadi, apalagi masyarakat di zona merah, harus ada pengaturan terhadap daerah terdampak, relokasi atau sebagainya, papar Fadli Zon.

Bupati Eka Putra mengucapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan salah satu putra Minangkabau tersebut juga terhadap bantuan yang diberikan ke masyarakat Tanah Datar tentunya ini memberikan dukungan materi dan moril. 

Bupati Eka Putra menambahkan seluruh proses pasca bencana alam yang dilakukan Pemerintah Daerah telah dipaparkan sebagai bentuk langkah-langkah konkret dalam penanganannya.

"Kami terus berupaya sebaik-baiknya dalam menghadapi bencana alam ini, sebagaimana yang telah kami paparkan, mulai dari tindakan pasca bencana, antisipasi bencana dan relokasi pengungsi," ujarnya.

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Dandim 0307 TD Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi serta Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Riswandi, S.Pd, M.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar