Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra Percepat Pembukaan Akses Jalan Terdampak Bencana Dengan Jembatan Bailey

 

Bupati Eka Putra tinjau pelaksanaan pembangunan jembatan Bailey di Nagari Sungai Jambu

Tanah Datar, Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE.MM. selalu berkomitmen untuk mengutamakan pencarian korban orang hilang akibat bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu di Tanah Datar.

Salah satu faktor utama pendukung didalam proses pencarian, evakuasi dan pendistribusian logistik ke daerah bencana Bupati Eka Putra memprioritaskan pembangunan jembatan penghubung yang putus akibat air bah. 

Bupati Eka Putra bersama Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi dan Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra, S.I.K.,Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, OPD terkait dan Perangkat lainnya meninjau pembangunan jembatan Bailey.

Pembangunan jembatan Bailey itu dilakukan dibeberapa titik lokasi penghubung antar Nagari yang terisolasi seperti di Nagari Sungai Jambu dan Nagari Sawah Tangah di Kecamatan Pariangan pada Minggu 19 Mai 2024.

Tampak hadir dilokasi Danyon dan beberapa Anggota Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) Sumsel, Camat Pariangan, Forpimca, Wali Nagari Sungai Jambu Wilmen, ST.,dan Dafri Yandi Wali Nagari Sawah Tangah, perangkat serta masyarakat.

Kehadiran Bupati Eka Putra dan rombongan sekaligus memberikan semangat moral dan motivasi bagi pasukan dan masyarakat membangun akses penghubung kedua Nagari Sungai Jambu dan Sawah Tangah. 

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada personel dan Danyon TNI Denzipur serta masyarakat yang bertugas.

Dengan dibangun nya jembatan ini akan membuka akses semua kegiatan termasuk evakuasi korban dan pendistribusian bantuan l bencana seperti logistik, obat obatan, serta kebutuhan lainnya kepada korban terdampak.

Sehingga dapat mengurangi penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Tanah Datar, ungkap Bupati Eka Putra. 

Adapun beberapa masyarakat yang ditemui dilokasi bencana Bupati Eka Putra mengungkapkan bahwa dirinya senantiasa akan selalu hadir disaat dukanya masyarakat serta akan membantu setuntas tuntasnya, ungkap Bupati Eka Putra.

Seperti diketahui bahwa jembatan Bailey adalah inovasi dan teknologi kontruksi jembatan untuk keperluan militer dan bencana alam. 

Jembatan Bailey adalah jembatan rangka baja bisa cepat dirangkai dan mudah dipindahkan serta mampu menopang beban puluhan ton diatas nya.(

Posting Komentar

0 Komentar