Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra Buka Isolasi Dampak Bencana, Masyarakat Sungai Jambu Dibantu Tim Membuat Jembatan Darurat

 

Masyarakat Sungai Jambu dibantu Tim Satgas Bencana membangun jembatan darurat

Tanah Datar- Dampak yang ditimbulkan oleh bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Tanah Datar mengakibatkan rusaknya berbagai sarana dan prasarana infrastruktur vital didaerah tersebut. 

Seperti rusak dan putusnya jembatan serta jalan penghubung menyebabkan beberapa daerah terisolasi satu dengan yang lainnya.

Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra SE.MM. selalu meminta untuk membuka akses jalan penghubung lebih diutamakan agar mobilitas penduduk tetap lancar dan pencarian serta penanggulangan korban dapat maksimal dilakukan. 

Bupati meninjau pembangunan jembatan darurat di Nagari Sungai Jambu yang membuka akses jalan penghubung daerah itu ke daerah lain serta lebih memudahkan pendistribusian logistik bencana kedaerah itu. 

Bersama Tim Satgas dan Relawan Bencana beserta masyarakat Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan membangun jembatan darurat guna membuka isolasi daerah tersebut. 

Sekaligus Bupati Eka Putra meninjau pembersihan sisa sisa material bencana banjir bandang yang sangat mengganggu aktivitas masyarakat sekitarnya pada Selasa 14 Mai 2024 di Simpang Manunggal Lima Kaum. 

Bupati Eka Putra senantiasa memberikan semangat moril kepada warganya yang terdampak bencana alam ini tidak hanya korban harta benda juga banyak korban jiwa

Tidak lupa Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Satgas dan Relawan yang telah mewakafkan dirinya bahu membahu membantu saudara saudaranya yang terkena musibah.

"Terima kasih Saya atas kerja keras semua, terutama petugas, relawan dan seluruh masyarakat, instansi terkait lainnya, dalam membersihkan jalan, rumah masyarakat dan juga mencari korban jiwa di aliran sungai, " sampainya. 

Dan tentunya Pemerintah Daerah sekuat tenaga akan hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana ini. 

"Pemerintah daerah terus berupaya menyalurkan seluruh kebutuhan masyarakat terdampak, berupa logistik, pakaian dan kebutuhan lainnya, sehingga masyarakat merasa cukup nyaman selama mengungsi," ujar Bupati Eka Putra

Posting Komentar

0 Komentar