Header Ads Widget

pasang

19 Rumah Ibadah Rusak Parah Akibat Diterjang Banjir Bandang Yang Terjadi Di Tanah Datar

 

Kerusakan yang ditimbulkan banjir bandang Tanah Datar

Tanah Datar- Banjir bandang lahar dingin yang terjadi di kawasan daerah Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu malam 11 Mai 2024 telah menyebabkan kerusakan dan kerugian serta korban jiwa dan menimbulkan dampak yang sangat lama.

Dari data yang dirilis dari Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang Tanah Datar di Indijelito Batusangkar pada Kamis 16 Mai Pukul 20.00.WIB., sebanyak 2.634 orang masyarakat berada di pengungsian yang tersebar pada 6 kecamatan. 

Banjir bandang juga mengakibatkan korban meninggal sebanyak 29 orang, luka-luka 20 orang, hilang 13 orang dan belum teridentifikasi sebanyak 3 orang.

Serta merusak 19 tempat ibadah, 1 unit fasilitas pendidikan, 20 sarana perdagangan, 1 unit fasilitas kesehatan, lebih dari 412 hektar lahan persawahan, 61 unit irigasi, 140 sektor perikanan. 

Selain itu sebanyak 19 unit rumah rusak ringan, 125 unit rumah rusak sedang, 88 unit rumah rusak berat, 24 unit rumah hanyut, 36 jembatan rusak juga 51 unit kerugian kendaraan roda 4 dan 117 unit kerugian kendaraan roda dua.

Adapun kebutuhan mendesak yang diperlukan pengungsi tersebut diantaranya air bersih, sabun, alat dan cairan pembersih, obat-obatan, logistik, selimut, pakaian dewasa dan anak-anak, pakaian dalam, susu bayi/balita, sarung tangan latex, sanitasi, perlengkapan mandi, dan lainnya

Posting Komentar

0 Komentar